Jelang Piala Eropa 2016, Swedia Permalukan Wales 3-0

By Admin

nusakini.com-- Wales sudah menunggu 58 tahun, untuk bisa ikut serta dalam turnamen besar. Namun, langkah mereka bakal sangat singkat di Piala Eropa 2016, jika hanya bermain seperti dalam laga persahabatan melawan Swedia, Minggu (5/6).

Dilansir dari Sports Mail, Swedia menang 3-0 untuk menambah derita Wales, yang tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka. Hanya beberapa hari sebelum pertandingan pembuka di Piala Eropa 2016, Wales belum juga bisa tampil seperti tim yang memiliki potensi.

Emil Forsberg mencetak gol pertama Swedia di menit 40. Mikael Lustig menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit 57. John Guidetti memberikan gol ketiga Swedia, yang membuat Wales tampak seperti tim gurem.

Zlatan Ibrahimovic, yang belakangan terus dikaitkan dengan Manchester United, bermain luar biasa dengan menginspirasi permainan atraktif rekan-rekannya. Dia berperan dalam proses terjadinya gol pertama dan kedua Swedia.

Striker yang habis kontraknya di Paris Saint-Germain musim panas ini, seperti menghancurkan mental lini belakang Wales dengan permainannya. Di usia yang telah 34 tahun, Ibrahimovic tampak mulai menurun kecepatannya, tapi bisa digantikan dengan kecerdasannya.

Gareth Bale masuk sebagai pemain pengganti untuk Wales di menit 65.Tapi, permainan bintang Real Madrid itu jauh dari yang diharapkan. Dia tidak bisa tampil impresif seperti Ibrahimovic, yang sudah ditarik keluar pada menit 61. (v/ab)

Susunan pemain:

Swedia: Isaksson, (Olsen 45) Lustig, Johansson, Granqvist, Olsson, (Augustinsson 45) Larsson, Kallstrom, Lewicki, Forsberg; Berg,(Guidetti 76) Ibrahimovic, (Durmaz 61)

Wales: Hennessey, (Ward 45) Gunter, Chester,(Collins 65) A Williams, Davies, Taylor; Vaughan,(Edwards 65) King,(Bale 65) Ramsey; J Williams, (Huws 73) Vokes